Pantai Wediombo di Gunung Kidul

Pantai Wediombo di Gunung Kidul

Keindahan alam perawan lain di Yogyakarta juga bisa kita nikmati di Pantai Wediombo. Tidak seperti pantai-pantai lain yang banyak dikenal, suasana di

Ibis Styles Yogyakarta Hotel
Daftar Taxi di Yogyakarta
Watu Lumbung

Keindahan alam perawan lain di Yogyakarta juga bisa kita nikmati di Pantai Wediombo. Tidak seperti pantai-pantai lain yang banyak dikenal, suasana di sini sangat tenang. Pantai yang belum sering dijamah ini terletak di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta. Belum banyaknya yang mengeksploitasi alam ini membuatnya cocok bagi kita yang ingin sejenak pergi dari keramaian untuk bercengkerama dengan keindahan alam di tempat yang lebih privacy. Meski nama pantainya Wediombo atau dalam bahasa Indonesianya berarti “pasir luas” sebenarnya tempat ini bukanlah pantai yang menawarkan hamparan luas pasir seperti halnya Pantai Krakal. Sebaliknya Pantai Wediombo justru memiliki luas yang tak seberapa apalagi jika dibandingkan dengan Pantai Krakal.

Pantai Wediombo memang hening dan tenang,

hal ini tidak lepas dari fasilitasnya yang masih minim. Ketika datang ke sana kita akan begitu sulit menemukan sinyal. Jadinya kalau anda ingin datang ke sini dengan lebih dulu membuat janji, sebaiknya titik pertemuannya jangan di pantai melainkan beberapa kilometer sebelumnya. Karena komunikasi lewat HP menjadi sangat sulit jika kita sudah sampai di sana. Pada pantai ini terdapat karang-karang tinggi yang menantang. Hal menarik lain, penduduk di sekitar pantai memiliki kebiasaan ekstrim dengan memancing panjoatau ikan cucut dari ketinggian karang. Tapi justru kebiasaan ekstrim ini yang menarik perhatian para wisatawan untuk mencoba. Bagi anda yang hobi berpetualangan atau biasa mendaki, melihat kegiatan ekstrem penduduk Pantai Wediombo pastinya tertarik untuk mencobanya.

COMMENTS