Dispar DIY Siap Sambut Libur Lebaran 2019

139
dinas pariwisata jogja

Dinas Pariwisata DIY siap untuk menyambut wisatawan menikmati libur lebaran 1440 H di Yogyakarta. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas DIY, Singgih Raharjo SH MEd, pada konferensi pers yang digelar hari Selasa 28 Mei 2019 lalu. Dispar DIY menjamin kenyamanan wisatawan dengan meningkatkan kebersihan tempat-tempat wisata, toilet serta dipastikan akan ada P3K di setiap destinasi dan Call Center untuk kebutuhan wisatawan.

Kenaikan jumlah kunjungan wisatawan juga diharapkan terjadi tahun ini seperti kenaikan yang juga terjadi di tahun 2018 lalu, seiring dengan semakin baiknya aksesbilitas DI Yogyakarta dengan adanya tol baru dan bandara baru YIA serta semakin banyaknya atraksi budaya lokal, wisata alam dan desa wisata baru yang menarik minat wisatawan.

Dengan persiapan yang ada serta kemudahan akses dan tersedianya sarana dan prasarana transportasi, Dispar DIY menargetkan adanya peningkatan jumlah wisatawan antara 10-15 persen. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke DIY tahun 2019 ditargetkan mencapai 4.239.742 orang yang pada tahun 2018 mencapai 3.686.733 orang.

Untuk menambah daya tarik wisatawan, Dispar DIY juga mengadakan lomba selfie dan vlog karena 1 orang pemudik atau wisatawan merupakan salah satu agen promosi untuk mengenalkan destinasi wisata. Selain itu Dispar DIY juga bekerjasama dengan PHRI untuk membagikan voucher hotel.

Kesiapan yang dilakukan juga termasuk tempat-tempat parkir, kelancaran arus lalu lintas dan juga pelayanan informasi oleh petugas informasi. Dispar menyediakan 4 posko lebaran yaitu posko di Bandara Adisutjipto, Stasiun Tugu, Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), dan juga di TIC Malioboro. Diharapkan dengan adanya posko leberan ini memudahkan wisatawan untuk memperoleh informasi tempat wisata dan informasi lain seperti event, kuliner maupun transportasi. sumber: http://visitingjogja.jogjaprov.go.id/

READ  Watu Lumbung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here