Angkringan Terbaik di Jogja: Tempat Nongkrong Asyik dan Murah

Jogja terkenal dengan kulinernya yang beragam dan lezat. Salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi di Jogja adalah angkringan. Angkringan adalah warung tenda sederhana yang biasanya buka pada malam hari. Tempat ini menawarkan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, angkringan juga menjadi tempat nongkrong yang asyik dan nyaman.

Ada banyak alasan mengapa orang memilih angkringan untuk nongkrong. Pertama, angkringan menawarkan suasana yang santai dan nyaman. Kedua, angkringan menyajikan berbagai macam makanan dan minuman yang lezat dengan harga yang terjangkau. Ketiga, angkringan biasanya buka hingga larut malam, sehingga menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman atau keluarga.

Pendahuluan

Angkringan terbaik di Jogja untuk nongkrong terbaru

Angkringan merupakan salah satu tempat nongkrong paling populer di Jogja. Tempat ini menawarkan suasana yang santai dan nyaman, serta harga yang terjangkau. Selain itu, angkringan juga menyediakan berbagai macam makanan dan minuman yang lezat.

Ada beberapa keunggulan angkringan dibanding tempat nongkrong lainnya. Pertama, angkringan biasanya buka hingga larut malam, sehingga cocok untuk nongkrong hingga tengah malam. Kedua, angkringan menyediakan berbagai macam makanan dan minuman yang lezat dengan harga yang terjangkau. Ketiga, angkringan memiliki suasana yang santai dan nyaman, sehingga cocok untuk bersantai dan mengobrol dengan teman-teman.

Alasan Memilih Angkringan untuk Nongkrong

  • Harga terjangkau: Angkringan menawarkan harga yang terjangkau untuk berbagai macam makanan dan minuman. Ini menjadikannya pilihan yang tepat bagi mahasiswa dan pekerja yang memiliki anggaran terbatas.
  • Suasana santai: Angkringan memiliki suasana yang santai dan nyaman. Ini menjadikannya tempat yang tepat untuk bersantai dan mengobrol dengan teman-teman.
  • Buka hingga larut malam: Angkringan biasanya buka hingga larut malam, sehingga cocok untuk nongkrong hingga tengah malam.
  • Menyediakan berbagai macam makanan dan minuman: Angkringan menyediakan berbagai macam makanan dan minuman yang lezat. Ini menjadikannya tempat yang tepat untuk menikmati berbagai macam kuliner.

Daftar Angkringan Terbaik di Jogja

Jogja terkenal dengan kulinernya yang beragam dan lezat, salah satunya adalah angkringan. Angkringan merupakan tempat makan sederhana yang biasanya buka di malam hari. Di angkringan, Anda dapat menikmati berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Berikut ini adalah beberapa angkringan terbaik di Jogja yang wajib Anda kunjungi:

Angkringan Kopi Joss

Angkringan Kopi Joss merupakan salah satu angkringan tertua di Jogja. Angkringan ini terkenal dengan kopi joss-nya, yaitu kopi hitam yang dicampur dengan arang panas. Kopi joss ini memiliki rasa yang unik dan khas, sehingga banyak disukai oleh pengunjung. Selain kopi joss, Angkringan Kopi Joss juga menyediakan berbagai macam makanan dan minuman lainnya, seperti sate, nasi kucing, dan wedang jahe.

Angkringan Lek Man

Angkringan Lek Man merupakan salah satu angkringan paling populer di Jogja. Angkringan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Angkringan Lek Man menyediakan berbagai macam makanan dan minuman, seperti sate, nasi kucing, dan wedang ronde. Yang membuat Angkringan Lek Man istimewa adalah suasana angkringannya yang sangat khas.

Angkringan ini terletak di pinggir jalan, sehingga Anda dapat menikmati suasana malam Jogja sambil menikmati makanan dan minuman.

Angkringan Pak Bari

Angkringan Pak Bari merupakan salah satu angkringan yang cukup terkenal di Jogja. Angkringan ini terkenal dengan sate klathaknya yang lezat. Sate klathak merupakan sate kambing yang dibakar dengan bumbu rempah-rempah. Sate klathak memiliki rasa yang gurih dan empuk, sehingga banyak disukai oleh pengunjung.

Selain sate klathak, Angkringan Pak Bari juga menyediakan berbagai macam makanan dan minuman lainnya, seperti nasi kucing, dan wedang uwuh.

Angkringan Bu Fat

Angkringan Bu Fat merupakan salah satu angkringan yang cukup terkenal di Jogja. Angkringan ini terkenal dengan gudegnya yang lezat. Gudeg merupakan makanan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah-rempah. Gudeg Bu Fat memiliki rasa yang manis dan gurih, sehingga banyak disukai oleh pengunjung.

Selain gudeg, Angkringan Bu Fat juga menyediakan berbagai macam makanan dan minuman lainnya, seperti sate, nasi kucing, dan wedang jahe.

Suasana dan Fasilitas Angkringan

Angkringan terbaik di Jogja untuk nongkrong

Angkringan di Jogja menawarkan suasana yang khas dan nyaman untuk nongkrong. Suasana yang santai dan sederhana, serta harga yang terjangkau, membuat angkringan menjadi tempat favorit bagi warga Jogja dan wisatawan.

Fasilitas yang tersedia di angkringan juga cukup lengkap. Biasanya, angkringan menyediakan tempat duduk lesehan, musik, dan Wi-Fi. Beberapa angkringan juga menyediakan permainan tradisional seperti catur, domino, dan ular tangga.

Contoh Angkringan dengan Suasana dan Fasilitas Menarik

  • Angkringan Kopi Joss: Angkringan ini terkenal dengan kopi joss-nya, yaitu kopi hitam yang diberi arang panas. Suasana angkringan ini sangat santai dan nyaman, dengan tempat duduk lesehan dan musik yang syahdu.
  • Angkringan Lik Man: Angkringan ini terkenal dengan sate klathaknya yang lezat. Suasana angkringan ini juga sangat santai dan nyaman, dengan tempat duduk lesehan dan pemandangan sawah yang indah.
  • Angkringan Omah Dhuwur: Angkringan ini terletak di atas bukit, sehingga menawarkan pemandangan kota Jogja yang indah. Suasana angkringan ini sangat romantis, dengan tempat duduk lesehan dan lampu-lampu temaram.

Kuliner Angkringan

Angkringan terbaik di Jogja untuk nongkrong

Angkringan merupakan tempat makan sederhana yang banyak dijumpai di Yogyakarta. Kuliner yang disajikan di angkringan sangat beragam, mulai dari nasi kucing, sate usus, hingga wedang jahe. Cita rasa kuliner angkringan yang khas dan menggugah selera menjadikannya sebagai salah satu kuliner favorit masyarakat Yogyakarta.

Daftar Menu Kuliner Angkringan

  • Nasi kucing: Nasi kucing adalah nasi putih yang dibungkus dengan daun pisang dan diberi lauk pauk seperti tempe goreng, tahu goreng, atau sambal teri.
  • Sate usus: Sate usus adalah sate yang terbuat dari usus sapi atau kambing yang dibakar dan diberi bumbu kacang.
  • Wedang jahe: Wedang jahe adalah minuman hangat yang terbuat dari jahe, gula merah, dan serai.
  • Kopi joss: Kopi joss adalah kopi hitam yang diberi arang panas.
  • Teh poci: Teh poci adalah teh yang diseduh dalam poci tanah liat.

Angkringan yang Menyajikan Kuliner Lezat dan Unik

Berikut ini adalah beberapa angkringan di Yogyakarta yang menyajikan kuliner yang lezat dan unik:

  • Angkringan Lik Man: Angkringan Lik Man terletak di Jalan Malioboro dan terkenal dengan nasi kucingnya yang lezat.
  • Angkringan Kopi Joss Pak Bari: Angkringan Kopi Joss Pak Bari terletak di Jalan Mangkubumi dan terkenal dengan kopi jossnya yang unik.
  • Angkringan Teh Poci Pak Gareng: Angkringan Teh Poci Pak Gareng terletak di Jalan Prawirotaman dan terkenal dengan teh pocinya yang harum.

Harga dan Pelayanan Angkringan

Angkringan di Jogja terkenal dengan harganya yang terjangkau dan ramah kantong. Makanan dan minuman yang disajikan di angkringan biasanya dibanderol dengan harga yang sangat murah, sehingga menjadikannya tempat yang tepat untuk berkumpul dan nongkrong bersama teman-teman.

Selain harganya yang terjangkau, angkringan di Jogja juga dikenal dengan pelayanannya yang ramah dan bersahabat. Pemilik angkringan biasanya sangat ramah dan senang berbincang-bincang dengan para pengunjungnya. Mereka juga tidak segan-segan memberikan rekomendasi makanan dan minuman yang enak kepada para pengunjungnya.

Contoh Angkringan dengan Harga Terjangkau dan Pelayanan Memuaskan

Salah satu angkringan di Jogja yang terkenal dengan harganya yang terjangkau dan pelayanannya yang memuaskan adalah Angkringan Pak Manto. Angkringan ini terletak di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Angkringan Pak Manto menyediakan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang sangat murah.

Mulai dari nasi kucing, sate usus, sate telur puyuh, hingga wedang jahe, semuanya tersedia di Angkringan Pak Manto dengan harga yang terjangkau.

Selain harganya yang terjangkau, Angkringan Pak Manto juga dikenal dengan pelayanannya yang ramah dan bersahabat. Pak Manto, pemilik angkringan, sangat ramah dan senang berbincang-bincang dengan para pengunjungnya. Ia juga tidak segan-segan memberikan rekomendasi makanan dan minuman yang enak kepada para pengunjungnya.

Tips Nongkrong di Angkringan

Angkringan terbaik di Jogja untuk nongkrong terbaru

Angkringan adalah tempat yang tepat untuk nongkrong bersama teman-teman atau keluarga. Suasananya yang santai dan harganya yang terjangkau membuat angkringan menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat nongkrong di angkringan. Berikut ini adalah tips untuk memilih angkringan yang tepat dan etika yang harus diperhatikan saat nongkrong di angkringan.

Memilih Angkringan yang Tepat

  • Pilih angkringan yang bersih dan nyaman.
  • Perhatikan jam operasional angkringan. Sebaiknya pilih angkringan yang buka hingga larut malam.
  • Pilih angkringan yang memiliki menu yang lengkap. Semakin lengkap menunya, semakin banyak pilihan yang tersedia.
  • Pilih angkringan yang harganya terjangkau. Jangan memilih angkringan yang harganya terlalu mahal.

Etika dan Tata Krama saat Nongkrong di Angkringan

  • Hormati pemilik dan karyawan angkringan.
  • Jangan membuang sampah sembarangan.
  • Jangan membuat keributan.
  • Jangan berbicara terlalu keras.
  • Jangan membawa makanan atau minuman dari luar.
  • Bayarlah makanan dan minuman yang dipesan.

Situasi yang Mungkin Terjadi saat Nongkrong di Angkringan dan Cara Mengatasinya

  • Angkringan terlalu ramai. Jika angkringan terlalu ramai, Anda bisa memilih untuk menunggu sampai tempatnya sedikit lebih longgar.
  • Makanan atau minuman yang dipesan tidak sesuai. Jika makanan atau minuman yang dipesan tidak sesuai, Anda bisa meminta kepada pemilik atau karyawan angkringan untuk menggantinya.
  • Ada orang yang mabuk. Jika ada orang yang mabuk di angkringan, Anda bisa meminta kepada pemilik atau karyawan angkringan untuk mengeluarkan orang tersebut.

Ringkasan Penutup

angkringan jogja warung usaha makan yogyakarta modal nongkrong rekomendasi laris ikonik populer terkenal enak alasan kenapa favorit lain pak meriah

Angkringan adalah tempat nongkrong yang asyik dan murah di Jogja. Tempat ini menawarkan suasana yang santai dan nyaman, serta menyajikan berbagai macam makanan dan minuman yang lezat dengan harga yang terjangkau. Jadi, jika Anda sedang mencari tempat nongkrong yang asyik dan murah di Jogja, angkringan adalah pilihan yang tepat.

Jawaban untuk Pertanyaan Umum

Apa saja angkringan terbaik di Jogja?

Beberapa angkringan terbaik di Jogja antara lain: Angkringan Kopi Joss, Angkringan Lek Man, Angkringan Pak Gareng, dan Angkringan Bu Jabrik.

Apa saja yang dijual di angkringan?

Angkringan biasanya menjual berbagai macam makanan dan minuman, seperti nasi kucing, sate usus, gorengan, wedang jahe, dan kopi.

Berapa harga makanan dan minuman di angkringan?

Harga makanan dan minuman di angkringan sangat terjangkau. Biasanya, Anda bisa mendapatkan satu porsi nasi kucing dengan harga sekitar Rp2.000,00 dan segelas kopi dengan harga sekitar Rp3.000,00.

Apa saja fasilitas yang tersedia di angkringan?

Fasilitas yang tersedia di angkringan biasanya meliputi tempat duduk, musik, dan Wi-Fi.