Home » Wisata Alam » Yuk Piknik ke Lava Tour Merapi

Yuk Piknik ke Lava Tour Merapi

Yuk Piknik  ke Lava Tour Merapi

Merapi Lava Tour jadi salah satu aktivitas pemacu adrenalin di Yogyakarta. jika ingin berselfie ria adan bisa mengunjungi dipagi hari sebelum tertutup awan, Untuk selfie di gunung merapi sebaiknya dilakukan sebelum jam 08.00. Untuk itu kami menawarkan Merapi sunrise plus Lava tour. Tak kurang 26 komunitas Jeep wisata melayani pengunjung. Dengan lebih dari 600 armada Jeep.

RUTE JEEP MERAPI

Rute yang ditawarkan cukup beragam. Sesuai kesepakatan antara driver dengan wisatawan. Ada rute reguler, long, hingga super longdengan durasi waktu dan destinasi berbeda. Kondisi medannya pun bervariasi.  Tarifnya antara Rp 350 ribu – Rp 800 ribu per armada.

Perjalanan menggunakan jeep dan berbagai kendaraan adventurer ini akan sangat menyenangkan sekaligus menantang. Di sepanjang jalan wisatawan dapat menyaksikan sisa-sisa keganasan erupsi Merapi yang meluluhlantakkan Kinahrejo dan sekitarnya. Bekas hunian warga yang ambruk, timbunan material vulkasik berupa pasir dan kerikil, serta batu-batu berukuran besar yang dimuntahkan dari perut Merapi bisa ditemui di sepanjang jalan. Menyusuri jalan pulang, wisatawan akan diajak melewati jalur offroad yang sangat menantang serta menyeberangi sungai.

Paket Merapi Lava Tour

 

• Short Trip (1 – 1,5 jam, Rp 350.000) Tlogo Putri Kaliurang – Museum Gunung Merapi – Kali Opak – Dusun Petung – Batu Alien – Mini Museum Sisa Erupsi Merapi – Bunker Kaliadem – Kaliurang. • Medium Trip (2 – 2,5 jam, Rp 450.000) Rutenya sama dengan paket short trip ditambah dengan menyusuri Kali Gendol yang menjadi tempat mengalirnya material erupsi Merapi serta Huntap warga yang kehilangan tempat tinggalnya.

• Long Trip (3 – 3,5 jam, Rp 500.000) Rute medium trip ditambah dengan mengunjungi makam Mbah Maridjan, makam massal warga, serta Bukit Glagahsari.

. Paket Sunrise (Rp 500.000) Wisatawan yang akan mengikuti paket sunrise diharapkan tiba di basecamp pukul 04.00 WIB kemudian akan diajak menikmati matahari terbit di seputaran lereng Merapi. Setelah menyaksikan sunrise, perjalanan akan dilanjutkan menuju Museum Sisa Erupsi, Batu Alien, serta Bunker Kaliadem.

disini kita dapat melihat selain pemandangan juga bisa melihat material Merapi yang dikeluarkan dari puncak pada saat erupsi, aktifitas penduduk pasca erupsi dan dampak-dampaknya, jika ingin kesini anda bisa menghubungi rental mobil jogja untuk berpetualang

foto : wahyoetomo 


Similar posts