Home » Video » Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu merupakan museum swasta yang kehadirannya diprakasai oleh keluarga Haryono dan berada di bawah payung Yayasan Ulating Blencong. Museum ini mulai dirintis pada tahun 1994 dan diresmikan tanggal 1 Maret 1997 oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Paku Alam VIII.

ULLEN SENTALU adalah akronim dari kata “Ulating Blencong Sejatine Tataraning Lumaku” (Pelita Kehidupan Umat Manusia).
Ullen Sentalu menghadirkan warisan-warisan budaya yang bersifat “Intangible” yang diwujudkan melalui karya-karya fine arts untuk dikomunikasikan secara “tangible”. Museum ini memiliki konsep “Jendela” yang mengungkapkan proses peradaban zaman.
Museum ini terletak di Dusun Boyong, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

Waktu Kunjung dan Harga Tiket

Waktu berkunjung ke Museum adalah hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 09.00 – 15.30 WIB. Hari senin museum tutup, sedangkan pada hari libur nasional tetap buka seperti biasa.

Harga tiket masuk museum untuk pengunjung domestic adalah sebesar Rp 25.000,00. Sedangkan pengunjung mancanegara biasa dikenakan tarif sebesar US$ 5.00 atau Rp. 50.000,00 (minimal dua orang). Harga tersebut sudah termasuk dengan jasa pemandu yang akan menemani anda berkeliling dan memberikan informasi tentang hal-hal yang ditemui di museum.

Lokasi

Museum Ullen Sentalu, terletak di Desa Pakem, Kecamatan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dengan alamat di Jl. Boyong Kaliurang, Sleman Yogyakarta. Tel. +62 274 895161.


Similar posts