Tips Liburan di Jogja

72

Ini dia tips selama liburan di Jogja:

1. ATUR WAKTU SEBAIK MUNGKIN.
Seminggu itu seakan ndak cukup untuk menjelajahi beragamnya lokasi wisata di Jogja. Jadi, atur waktu dengan baik biar bisa silaturahmi, selfie, dan beli oleh-oleh buat meluluhkan hati calon mertua nanti.

2. HORMATI PENGGUNA JALAN LAINNYA.
Di Jogja banyak andong dan becak, ndak usah klakson-klakson. Rileks, nikmati iramanya. Selo aja gaes. Mereka yang di depan juga akan jalan kalau bangjo sudah nyala ijo.

3. SOPAN DAN BERILAH SENYUMAN.
Sopan dan senyuman adalah koentji. Sebelum beli-beli, atau tanya-tanya harga, baiknya senyum-senyum dulu. Siapa tahu ditawari jadi menantu.

4. BUANGLAH M?A?N?T?A?N? SAMPAH PADA TEMPATNYA.
Pastikan kamu menjadi bagian dari orang yang memelihara kebersihan. Kalau ada orang buang sampah sembarangan, diingatkan baik-baik nggih lur.

5. UTAMAKAN KESELAMATAN DIRI DAN ROMBONGAN.
Saat menyeberang, saat dalam perjalanan, maupun di lokasi wisata, keselamatan adalah yang utama. Lupakan jumlah likes dan tambahnya followers saat cari spot yang bagus buat foto-foto, yang penting selamat dulu jiwa dan raga kita.

6. IKUTI PERATURAN/KEARIFAN LOKAL.
Selalu patuhi arahan petugas. Tertib di manapun kita berada. Selain itu, pelajari hal-hal unik dan kearifan lokal di Jogja, contohnya tentang arah mata angin 4N: Ngalor, Ngidul, Ngetan, Ngulon.

Pokoke ndak perlu ngegas dan kemrungsung. Kendorkan syaraf selama di Jogja. Nikmati masa liburan dengan adem ayem, riang, dan gembira.

 

credit : instagram, @humasjogja

READ  Oseng-oseng Mercon Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here