Tebing Breksi

Tebing Breksi

Terlatak di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman taman tebing breksi merupakan sebuah tebing tinggi bekas penambangan

Wayang Jogja Night Carnaval 2016
Yuk Piknik ke Lava Tour Merapi
Wisata Rumah Terbalik di Yogyakarta

Terlatak di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman taman tebing breksi merupakan sebuah tebing tinggi bekas penambangan batu. Namun ternyata, tebing-tebing ini masuk sebagai situs geologi dan sudah ditetapkan sebagai situs Geoheritage Candi Ijo yang harus dilestarikan dan dilindungi.

Pada peresmian tersebut, tebing breksi menjadi sebuah destinasi wisata minat khusus adventure. Sedang di sekitarnya juga dijadikan panggung terbuka bernama tlatar seneng untuk nantinya bisa dipakai untuk aktivitas seni dan budaya. Sementara lokasi lainnya bisa dipakai untuk bumi perkemahan pramuka.

Tebing Breksi kini semakin ramai dikunjungi, karena lokasinya yang berdekatan dengan Candi IJo, Candi Barong, dan Istana Ratu Boko. Setiap pengunjung yang pulang dari Candi Ijo, tak sungkan-sungkan untuk singgah di objek wisata yang baru ini. Karena memang  lokasinya searah dengan Candi Ijo.

Warga setempat yang termasuk dalam kelompok sadar wisata (Darwis) Tlatar Seneng menggabungkan dua objek wisata tersebut dengan sebutan Taman Tebing Breksi Gunung Purba Candi Ijo.

jika ingin ke tempat inmi mudah ko rutenya, jika kamu dari arah kota yogyakarta bisa lewat jalan solo ke timur sampai sebelum pintu gerbang candi prambanan ambil arah kanan kearah candi boko, lalu ikuti terus samapai ke selatan di sebelah kiri ada tulisan candi ijo, silahkan anda telusuri arah candi ijo,  Taman Tebing Breksi ini letaknya ditidak jauh ko dari candi ij0, persisnya di bawah candi ijo atau sebelum candi ijo dari jalan raya kita bisa melihat lokasi ini, yuk wisata kesana 🙂

foto source : aji

 

Newer Post
Older Post

COMMENTS