Home » Galeri » Snorkeling Pantai Nglambor

Snorkeling Pantai Nglambor

Snorkeling Pantai Nglambor

Pantai Nglambor terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, dan berjarak sekitar 70 km dari Kota Yogyakarta. Dari tempat parkir, kita harus berjalan sekitar 10 menit untuk turun ke pantai. Saat mendekati pantai, kita akan melihat sebuah pos bertulis ‘Nglambor Lestari’ sebagai pusat informasi pantai ini sekaligus menyewakan berbagai perlengkapan untuk berenang dan snorkeling. Pantai yang diapit oleh Pantai Siung dan Pantai Jogan ini sungguh memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung di sana. Air laut yang biru jernih, dua pulau karang yang berdiri megah sebagai penahan ombak, pemandangan karang dan rumput laut, ikan warna-warni yang saling berkejaran serta berbagai biota laut telah sukses menambah indah panorama alam Nglambor. Selain itu, perairan yang dangkal juga menjadikan para wisatawan bisa bebas berenang bahkan snorkeling di pantai ini.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor gunung Kidul

Pantai ini berbentuk seperti sebuah teluk kecil yang diapit oleh dua bukit. Hamparan pasirnya berwarna putih. Pepohonan hijau juga banyak menghiasi sekitar kawasan pantai. Di kawasan pantai ini, terdapat sebuah rumah penduduk lokal yang disampingnya mempunyai sebuah kebun singkong dan kandang ternak.

Kalau berangkat dari Jogja ke Pantai Nglambor menggunakan Rental mobil Jogja, maka kamu harus terlebih dahulu lewat jalan lingkar (ring road) timur sampai bertemu dengan perempatan jalan Wonosari. Kemudian berbeloklah ke arah timur mengikuti jalan Wonosari sampai alun-alun Wonosari yang terletak di sebelah kiri jalan. Mulailah berjalan pelan karena kamu harus berbelok ke kanan ke jalan Baron di pertigaan sebelum kantor Polres Gunung Kidul (jalan menuju terminal Wonosari). Ikutilah jalan tersebut sampai kamu mendapati ada kantor BRI di sebelah kiri jalan. Beberapa ratus meter berikutnya akan ada pertigaan, beloklah ke arah timur (kiri) lalu ikuti terus, sampai di sini kamu tinggal bertanya kepada penduduk sekitar dimana lokasi pantai Nglambor atau kecamatan Tepus desa Purwodadi.

Berikut fasilitas dan budget snorkeling salah satu penggelola wisata cukup murah meriah 50 Rb dengan Fasilitas meliputi, Masker, Snorkel, Sepatu Karet (Bukan Fins) , life jacket (Pelampung), guide, foto under water & Up Water 3-5 take /orang,  welcome drik (Hot Tea), Ruang Ganti, Mushola dan Penitipan Barang.

Waow, dengan biaya 50K dapet fasilitas begitu komplitnya ? Kenapa masih pikir panjang lebar untuk mencari kebahagian bareng #BintangNglamborSnorkeling ? cepat kemasi barang kalian dan yok, raih keceriaan, kebahagiaan bersama kami. Ups, tapi jangan sampai kilaf yak. Kita jaga kealamian biota bawah laut Pantai Nglambor serta kawasannya.


Similar posts