Pinus Pengger, Wisata  Ngehits di Jogja

Pinus Pengger, Wisata Ngehits di Jogja

Tak hanya Malioboro, Alun-alun, atau Candi Prambanan, hutan pinus Yogyakarata pun bisa jadi destinasi tempat wisata pilihan saat Anda berlibur ke Kota

Kalibiru Wisata Paling Seru di kulon progo
Pantai Ngrenehan
Tebing Breksi

Tak hanya Malioboro, Alun-alun, atau Candi Prambanan, hutan pinus Yogyakarata pun bisa jadi destinasi tempat wisata pilihan saat Anda berlibur ke Kota Pelajar ini.

Setelah sebelumnya Anda disuguhi dengan keindahan Hutan Pinus Mangunan. Kini, ada lagi destinasi wisata hutan pinus Yogyakarta yang tak kalah cantik panoramanya.

 

Lokasi Hutan Pinus Pengger Dlingo

Gapura Masuk Hutan Pinus Pengger DlinggoFoto by Risna

Wisata Pinus Pengger ini terletak di Dusun Sendang Sari, Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Wisata dibuka tahun 2016 ini namun wisata ini banyak menyedot perhatian publik. Wisata Hutan Pinus ini menyajikan hutan pinus yang tertata dengan apik serta kita juga bisa menikmati pemandangan jogja yang begitu Indah. Didalam hutan pinus ini juga terdapat Goa Macan, disebut Goa Macan karena didalam goa ini banyka terdapat bekas cakaran macan. Selain Goa Macan dipaling ujung hutan juga ada “WATU NGADEK”, yaitu batu yang ada ditepi jurang.

Lokasinya mudah diakses dari sebelah utara, berbeda dengan Hutan Pinus Mangunan yang harus melalaui Imogiri. Rute termudah menuju Hutan Pinus Pengger adalah melalui Jalan Wonosari – Pathuk. Dari Perempatan Pathuk, ambil arah ke Dlingo (Selatan/Kanan) sejauh 4,5 km. Dari sana sudah banyak papan penunjuk arah ke Hutan Pinus Pengger.

Rute Menuju Hutan Pinus Pengger

Kalau Hutan Pinus yang satu ini lebih mudah ditemukan jika dibandingkan dengan Hutan Pinus Mangunan, dari arah Kota Jogja menuju Hutan Pinus melalui Jalan Wonosari – Bukit Bintang – Perempatan Pathuk. Sesampainya di situ ambil arah Dlingo dan ikuti saja lurus sejauh 4,5 km Untuk memasuki kawasan Hutan Pinus Pengger Watu Ngadek, kita harus membayar biaya retribusi Rp 5.000 per orang dan Rp 10.000 untuk mobil.foto (IG @kompasnusantara)
< class='fw-special-title'>
avanza
12 jam Rp 450.000

COMMENTS