Home » Seputar Jogja » Peringati Hari SumpahPemuda Dengan Seni

Peringati Hari SumpahPemuda Dengan Seni

Peringati Hari SumpahPemuda Dengan Seni

Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kota Yogya menggelar acara seni dan budaya untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 di atrium Malioboro Mall, Jumat malam (28/10).Halaman Mall tersebut disulap menjadi sebuah lokasi pertunjukan seni dan budaya bangsa Indonesia sehingga peringatan Sumpah Pemuda malam ini semarak.

Kepala Kantor Kebang Kota Yogya, Sukamto mengatakan acara ini diselenggarakan dalam suasana kaum muda yang energik, kreatif, antusias, dan menghargai keberagaman.

“Perpaduan antara tapak tilas Sumpah Pemuda dengan pertunjukan seni dan budaya kita rangkai secara atraktif malam ini,” ujarnya.

Acara ini mengangkat budaya dan kesenian bangsa sebagai representasi dari semangat Sumpah Pemuda karena menurutnya lewat kebudayaanlah Indonesia dipersatukan dalam kebhinekaan.

“Seni merupakan media yang tepat untuk mempersatukan orang dari beragam latar belakang. Seni, kata dia, dapat meleburkan perbedaan, baik agama maupun ras” ungkapnya.

Sejumlah pentas kesenian dari beragam etnik, suku, dan bangsa disuguhkan dalam acara tersebut, Selain itu dalam rangkaian peringatan Sumpah Pemuda tersebut diisi dengan pertunjukan seni dan budaya, orasi, pembagian leaflet dan stiker oleh 100 pelajar SMA/SMK kepada pengguna jalan yang berisi ajakan agar pemuda terus menampilkan karya terbaiknya.

Ia berharap pemuda di Kota Yogyakarta meneladani semangat perjuangan para pahlawan dan tumbuh serta berkembang sebagai pemuda cerdas, berprestasi, serta anti-narkoba.

Sementara itu Pelaksana Tugas ( Plt ) Walikota Yogyakarta, Sulistyo menyambut baik apa yang sudah di lakukan oleh Kantor Kebang Kota, Menurutnya Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum persatuan, sehingga momentum tersebut harus menjadi hari dimana seluruh anak muda bersatu.


Similar posts