Pantai ngandong

Pantai ngandong

Pantai Ngandong Gunung Kidul Pantai Ngandong Gunung Kidul bisa menjadi salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi. Gunungkidul memang dikenal seb

Snorkeling Pantai Nglambor
Pantai Langkap Gunung Kidul
Pantai Timang

Pantai Ngandong Gunung Kidul

Pantai Ngandong Gunung Kidul bisa menjadi salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi. Gunungkidul memang dikenal sebagai lokasi yang terdapat banyak pantai indah dan mengagumkan. Salah satunya panti ini. Pantai dengan pasir putih yang belum banyak dikunjungi. Pantai ini pun relatif bersih, indah, alami dan masih bebas polusi. Meskipun belum banyak dikunjungi namun pantai ini tidak kalah indah dengan pantai-pantai Gunungkidul lainnya seperti Baron, Siung maupun Indrayanti. Pantai ini belum banyak dikunjungi karena memang belum banyak diketahui. Pantai ini tepatnya bisa dikunjungi di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini juga dekat dengan Pantai Sundak tepatnya di sebelah baratnya. Keindahan pantai ini bisa Anda buktikan sendiri.

Pantai Ngandong : Melalui Jalan Berbatu

Pantai Ngandong Di Gunung Kidul Pantai Ngandong Gunung Kidul
Pantai Ngandong Di Gunung Kidul
Untuk menuju lokasi obyek wisata Gunung Kidul tersebut Anda harus melalukan perjalanan terlebih dahulu. Melalui jalan berbatu dengan pohon-pohon besar di kanan dan kiri jalan. Cukup melelahkan namun pemandangan di sepanjang jalan cukup melegakan apalagi ditambah dengan hembusan angin sepoi-sepoi. Perjalanan yang tidak mudah tersebut selanjutnya akan membawa Anda pada pantai yang indah. Hamparan butiran pasir putih pun menyambut kedatangan Anda. Ketenangan air laut atau ombak Pantai Ngandong Gunung Kidul tentu akan membuat Anda segera ingin berenang dan bermain-main air di pantai tersebut.

Pantai Ngandong Diapit Perbukitan Karst

Pantai Ngandong Gunungkidul Pantai Ngandong Gunung Kidul

Menggunakan kendaraan pribadi jelas akan membuat nyaman perjalanan yang dilakukan sebab tidak banyak kendaraan umum yang bisa digunakan. Apalagi jika perjalanan yang dilakukan adalah perjalanan untuk liburan tentu tidak ingin menghabiskan tenaga hanya untuk perjalanan bukan bersenang-senang. Akhirnya setelah sampai di lokasi Pantai Ngandong Gunung Kidul Anda bisa benar-benar merasakan liburan. Melihat pemandangan pantai yang diapit perbukitan kars yang menawan. Warna hijau perbukitan yang ada terlihat sangat padu dengan pantai dan pasir putihnya. Belum lagi batu-batu karang yang ada di sekitar. Akan menjadi sebuah gambar menawan dan bisa diambil dari berbagai angle. Anda bisa berbaring tenang menikmati dinginnya air dan lembutnya pasir. Apalagi pantai ini juga relatif sepi pengunjung sehingga dimanapun Anda berbaring tidak perlu khawatir akan menghalangi siapa saja yang sedang berjalan menyusuri pantai tersebut.

Menyewa Perahu di Pantai Ngandong

Pantai Ngandong Yogyakarta Pantai Ngandong Gunung Kidul
Pantai Ngandong Yogyakarta
Keunikan lain di pantai ini adalah Anda bisa berlayar dengan menyewa perahu milik nelayan yang tinggal di sekitar pantai. Ada banyak nelayan yang memang bertempat tinggal di pantai tersebut. Anda bisa mencari tahu nelayan yang mana saja yang menyewakan perahu mereka. Jika Anda tidak berani maka Anda bisa meminta mereka untuk menemani berlayar. Cukup berlayar di sekitar Pantai Ngandong Gunung Kidul saja. Setidaknya Anda bisa merasakan bagaimana rasanya berlayar menggunakan perahu tradisional milik para nelayan. Anda akan merasakan pengalaman yang tidak terlupakan.

Pantai Ngandong Pantai Ngandong Gunung Kidul
Pantai Ngandong
Hanya dengan melihat pemandangan sekitar pantai, Anda akan merasakan kesenangan. Pasalnya pada saat melihat terumbu karang dengan lumut-lumut yang menempel di dalamnya, adakalanya Anda bisa melihat ikan-ikan kecil yang berenang mencari makan. Deburan ombak yang relatif ringan semakin membuat suasana menyenangkan. Hamparan pasir yang lembut memudahkan anak-anak membuat berbagai mainan menggunakan pasir tersebut sesuai imajinasi mereka. Pantai ini bisa dikatakan sebagai pantai yang aman untuk liburan keluarga. Apabila Anda ingin bersantai dengan sekedar duduk-duduk di pantai maka Anda bisa memanfaatkan deretan kursi yang disediakan penduduk sekitar di tepi pantai. Kursi-kursi tersebut memang disediakan oleh masyarakat setempat yang berjualan makanan atau minuman di Pantai Ngandong Gunung Kidul tersebut.

COMMENTS