Home » Pantai dijogja » Pantai Krakal Gunung Kidul

Pantai Krakal Gunung Kidul

Pantai Krakal Gunung Kidul

Jika Anda tengah merasa bosan, maka segera saja meluncur sekitar 38 km dari Kota Yogyakarta menuju ke sebuah pantai Gunungkidul yaitu Pantai Krakal Gunung Kidul. Mengapa harus ke pantai ini? Setelah sekitar tiga jam menempuh perjalanan maka Anda akan menemukan sebuah pantai yang terletak di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul ini. Sebuah pantai yang akan membuat Anda terngaga melihat keindahannya. Pantai dengan pasir putih dan juga karang. Pantai Krakal Gunung Kidul dikenal sebuah pantai yang terbentuk secara alami dan dipercaya berasal dari dasar laut. Adanya pergeseran kerak bumi membuatnya naik ke permukaan dan menjadi sebuah pantai yang indah sekaligus unik. Anda akan melihat diantara hamparan pasir kemudian bisa melihat karang-karang yang menjulang. Bisa jadi karang tersebut merupakan tempat tinggal makhluk hidup sewaktu masih di dasar laut dan belum menjadi pantai.

Pantai Krakal Gunung Kidul Jogja: Pantai Terpanjang di Gunungkidul

Pantai Krakal Pantai Krakal Gunung Kidul , Pantai Terpanjang
Pantai Krakal
Dikatakan, Pantai Krakal Gunung Kidul ini telah dinobatkan sebagai pantai terpanjang di wilayah kabupaten Gunungkidul. Pantai ini dikatakan memiliki panjang hingga mencapai 40.000 meter. Pantainya pun termasuk pantai yang indah sekaligus unik. Di sisi barat dan timur pantai tersebut dibatasi oleh tebing-tebing karang. Ombak di pantai ini juga relatif besar sehingga harus selalu berhati-hati saat bermain-main air di pantai ini. Pasir putih yang tersebar di pantai ini terhampar sekitar 5 km atau mungkin lebih dari itu.teksturnya pun termasuk landai.

Pantai Krakal Di Yogyakarta Memiliki banyak Keunikan

Pantai Krakal Gunung Kidul Pantai Krakal Gunung Kidul , Pantai Terpanjang
Pantai Krakal Gunung Kidul
Perjalanan menuju Pantai Krakal Gunung Kidul, paling tepat dilakukan menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini tidak lain karena, jauhnya perjalanan yang harus ditempuh jelas akan membuat Anda kecapaian dalam perjalanan. Padahal ketika berkunjung ke Gunungkidul maka hampir dipastikan tidak hanya satu obyek wisata Yogyakarta saja yang akan didatangi. Apalagi lokasi pantai yang saling berdekatan. Di pantai ini ada banyak keunikan yang bisa dilihat. Misalnya saja pada saat-saat tertentu muncul banyak ikan hias. Seperti ikan Kepe, Bustum dan Pogat yang muncul saat air laut tengah surut. Pada saat musim kemarau tiba adakalanya muncul lumut dan di saat itu pula muncul banyak ikan hias.

Bermain Selancar di , Wisata Pantai Baron Krakal Kukup

Krakal Gunung Kidul Jogja Pantai Krakal Gunung Kidul , Pantai Terpanjang
Krakal Gunung Kidul Jogja
Ombak yang relatif besar membuat Pantai Krakal Gunung Kidul ini sangat cocok untuk bermain selancar. Untuk memperoleh ombak yang menantang, Anda harus berjalan tersebih dahulu menuju deretan batu karang yang ada. Adanya batu karang tersebut bisa saja membuat Anda terluka sehingga harus berhati-hati. Namun untuk berselancar tentu harus menunggu waktu yang tepat. Waktu dimana ombak akan membuat Anda berselancar dengan baik. Hanya saja, karena olahraga ini belum terlalu populer di lokasi ini maka, Anda harus membawa segala peralatannya sendiri karena tidak ada yang menyewakan. Dan, pastikan Anda tidak berselancara sendiri apalagi jika Anda belum terlalu mahir berselancar sebab pantai ini penuh dengan batu karang yang bisa mengancam keselamatan.

Denah Pantai Kraka Pantai Krakal Gunung Kidul , Pantai Terpanjang
Denah Pantai Kraka
Jika tidak ingin berselancar di Pantai Krakal Gunung Kidul ini, maka Anda bisa bermain-main pasir atau bermain-main di sekitar pantai. Melihat deretan batu karang yang ada. Melihat ada banyak hewan laut yang mungkin menempel di batu-batu karang tersebut. Mencari bintang-bintang laut yang mungkin berada di balik batu tempat persembunyian mereka. Atau mungkin bertemu dengan beberapa nelayan yang sedang mencari ikan. Kapan lagi Anda bisa mengunjungi sebuah pantai yang banyak terdapat batu karang diantara hamparan pasir putih yang ada. Akan menjadi sebuah hasil foto yang menarik diantara foto-fot Anda di pantai-pantai lainnya. Anda tetap harus menjadikan Pantai Krakal Gunung Kidul ini sebagai tujuan saat sedang melakukan perjalanan wisata di Gunungkidul.