Menikmati Tongseng dan Sate Jamur di Jejamuran

Menikmati Tongseng dan Sate Jamur di Jejamuran

Rumah makan jejamuran didirikan pada tahun 2006 oleh Ratidjo Hardjo Soewarno sebagai usaha untuk menjual hasil jamur yang melimpah dari usaha budidaya

Kalimilk – Cafe Hang Out
Oseng-oseng Mercon Yogyakarta
Bakmi Mbah Gito, Warung Bakmi Jawa yang Unik di Jogja

Rumah makan jejamuran didirikan pada tahun 2006 oleh Ratidjo Hardjo Soewarno sebagai usaha untuk menjual hasil jamur yang melimpah dari usaha budidaya jamur beliau. Pada awal mulanya jejamuran hanyalah sebuah warung sederhana yang dibangun di depan halaman rumah dengan sebuah etalase dan sebuah lincak. Tantangan sebagai pendatang baru di dunia kuliner adalah mengenalkan produk agar dapat diterima oleh masyarakat, jejamuran menjawab tantangan tersebut dengan berjualan dan berbagi dari rumah ke rumah jejamuran memiliki visi untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat tentang jamur baik budidaya dan pemanfaatannya, diharapkan dengan meningkatnya tingkat konsumsi jamur di masyarakat akan berimbas terhadap peningkatan kehidupan dan perekonomian petani jamur untuk mencapai visi tersebut rumah makan jejamuran sebagai ujung tombak memiliki misi menjaga kualitas produk, menjaga kualitas pelayanan serta memberikan informasi seluas-luasnya terkait budidaya jamur

JEJAMURAN

JEJAMURAN Jl. Niron, Pandowoharjo, Sleman, Sleman Telp : (0274) 868170 Buka : 10:00 - 22:00

Restaurant ini sudah terkenal banget diantara para turis, karena keunikannya dengan semua menu yang berbahan dasar jamur. Tempatnya sangat mudah di cari karena banyak plang-plang dan petunjuk makan dan bila tanya ke supir pariwisatapun biasa mereka sudah tau.

gulai jamur

gulai jamur foto by Fanny

Setibanya di sini, kita lihat antrian sudah ramai sekali, tapi ternyata tempatnya yang luas dapat menampung banyak sekali penumpang sehingga waiting list tidak harus menunggu sangat lama. Ketika masuk kita sudah di sambut dengan banyak sekali macam jamur, bahkan banyak dari jamur yang kita jarang dengar macamnya. Setelah dilayani dengan seorang pelayan dan di beri menu, WAH menunya super murah harga makanan rata-rata sekitar IDR 8,000 – IDR 15,000/ porsi & untuk harga kuliner makanan minumannya sekitar IDR 7,000.

jamur asam manis jejamuran

jamur asam manis foto by Fanny

Dan karena kita kalap dan serakah, kita pesan super banyak banget. Ga perlu nunggu lama, sekitar 15 menit saja makanan sudah tersedia semua di atas meja. SELAMAT MAKAN!

 

JEJAMURAN
Jl. Niron, Pandowoharjo, Sleman, Sleman
Telp : (0274) 868170
Buka : 10:00 – 22:00

COMMENTS