Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor hari ini

26
Wong Yogya Wajib Tahu, Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor Besok
Wong Yogya Wajib Tahu, Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor Besok

Menindaklanjuti rencana Malioboro menjadi semi pedestrian, Dinas Perhubungan akan memulai uji coba pada Selasa (18/06). Uji coba tersebut akan berlangsung dari pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB dengan melarang kendaraan bermotor melintasi sepanjang kawasan Malioboro.
.
Larangan ini berlaku untuk semua jenis kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Namun, ada pengecualian untuk beberapa jenis kendaraan, misalnya kendaraan umum Transjogja, kendaraan tidak bermotor (andong, sepeda, dan becak), mobil pelayanan umum (ambulans, mobil pemadam kebakaran, kendaraan kebersihan Malioboro), serta kendaraan patroli kepolisian dan kendaraan dinas tertentu.
.
Tidak semua jalan di sirip-sirip Malioboro akan ditutup. Mulai dari ujung utara, kendaraan masih bisa melintas di depan DPRD dan Malioboro Mall kemudian belok ke Jalan Dagen. Dari Jalan Suryatmajan di selatan Kantor Gubernur DIY ke barat hingga masuk Jalan Pajeksan masih bisa dilewati. Adapun uji coba selanjutnya direncanakan akan dilaksanakan pada setiap Selasa Wage.
.
@dishubdiy

READ  Tips Liburan di Jogja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here