Angkringan Lik Man Kopi Jos

Angkringan Lik Man Kopi Jos

Angkringan Lik Man merupakan angkringan legendaris, sebab pedagangnya adalah generasi awal pedagang angkringan di Yogyakarta yang umumnya berasal dari

Oseng-oseng Mercon Yogyakarta
Daftar kuliner di Jogja
Bakmi Mbah Gito, Warung Bakmi Jawa yang Unik di Jogja

Angkringan Lik Man merupakan angkringan legendaris, sebab pedagangnya adalah generasi awal pedagang angkringan di Yogyakarta yang umumnya berasal dari Klaten. Lik Man yang bernama asli Siswo Raharjo merupakan putra Mbah Pairo, pedagang angkringan pertama di Yogyakarta yang berjualan sejak tahun 1950-an. Warung berkonsep angkringan yang dulu disebut ‘ting ting hik’ diwariskan kepada Lik Man tahun 1969. Sejak itu, menjamurlah angkringan-angkringan lain

Angkringan Kopi Jos Lik Man Jogja mungkin menjadi salah satu tepat yang wajib untuk anda datangi ketika anda berkunjung ke Yogyakarta. Di angkringna tersebut di sajkan berbagai macam panganan yang bisa anda nikmati, tentunya panganan – panganan tersebut bukanlah panganan mewah seperti warung – warung yang ada di kawasan perkotaan. Di angkringan Lik Man ini ada berbagai macam panganan seperti gorengan, jadah pasar , nasi kucing dan tak lupa menu andalan dari angkringan Lik Man adalah Kopi Jos.

Apa anda sudah pernah merasakan bagaimana rasa dari Kopi Jos tersebut? Kopi Jos sebenarnya sama saja dengan kopi – kopi biasa yang ada di warung- warung, hanya yang membedakan adalah Jos yang ada di dalam kopi tersebut. Yakni arang panas yang diangkat dari tungku kemudian langsung di masukkan ke dalam gelas yang berisi kopi kemudian berbunyi nyos.. Nah, itu tadi sejarah dari munculnya Kopi Jos. Kopi Jos menurut seuah penelitian mahasiswa UGM di sebutkan bahwa ternyata kadar kandungan kafein yang ada di dalam kopi Jos ini sangat rendah, karena kafein yang ada di dalam kopi tersebut diserap langsung oleh arang yang di masukkan ke dalamnya.

Di angkringan kopi jos Lek Min ini anda tidak akan menemui bangku – bangku atau tempat duduk untuk anda bisa menyender. Karena memang di angkringan Lik Min ini hanya di sediakan tikar yang di gelar di sepanjang trotoar jalan hampir 100 meter panjangnya. Dimana anda bisa menemukan angkringan Lik Min ini? Jika anda berkunjung ke Jogja, seusai anda berbelanja ke Malioboro, berjalanlah anda ke aras stasiun Tugu, maka akan ada gang kecil, nah disitu terdapat andkringan Kopi jos Lik Min dengan suasana temaram, namun banyak sekali bisa anda lihat pengunjungnya. Disana anda akan melihat berbagai macam komunitas yang ada di Jogja saling membaur dan tidak ada sekat perbedaan sama sekali di antara mereka. Tempat ini sangat saya rekomendasikan untuk anda pecinta kuliner kopi, untuk bisa datang mencicipi dan juga ikut berbaur dengan warga lain yang berada di Angkringan Lik Min tersebut.

source : kuliner.blogekstra.com

COMMENTS

    rails

    ruby