Home » Wisata Alam » Kalibiru Wisata Paling Seru di kulon progo

Kalibiru Wisata Paling Seru di kulon progo

Kalibiru Wisata Paling Seru di kulon progo

Kalibiru adalah kawasan wisata di perbukitan menoreh.Tempat ini merupakan surga tersembuyi bagi penggemar fotografi, Secara geografis, Kalibiru berada di ketinggian 450 mdpl. Lokasinya sekitar 40km dari Kota Pelajar, Yogyakarta atau 10km dari Kota Wates. Alamat lengkapnya, di Jl Sermo-Clapar, Pengasih Kab Kulon Progo, DIY.

Dari Yogyakarta menuju ke Kalibiru bisa ditempuh kurang lebih dua jam jika kondisi jalan lancar menggunakan rental mobil wisata jogja , melewati Jl Wates.‎ Menuju ke Kalibiru, bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan angkutan umum yakni bus atau kereta api.

waduk sermo

Pesona Wisata Alam Kalibiru Yogyakarta

Jika menggunakan angkutan, bisa naik bus jurusan Wates dari terminal ‎Giwangan lalu menyewa ojek hingga ke Kalibiru. Sementara jika naik KA, bisa dari stasiun Tugu Jogyakarta berhenti di Stasiun Wates lalu naik ojek ke Kalibiru.

Perjalanan dari Wates ke Kalibiru, jalannya terus menanjak dan tidak membosankan. Pasalnya jalanan yang ditempuh berkelok dan di kiri-kanannya ada hamparan tanaman perkebunan, serta pepohonan lebat.

Sebelum tiba di Kalibiru, kita akan berjumpa dengan Waduk Sermo yang asri dan cantik. Disini kita bisa beristirahat sejenak menikmati tenangnya air waduk Sermo. Lalu melanjutkan perjalanan ke Kalibiru.

Biaya masuk ke Kalibiru hanya Rp 5.000 untuk satu orang, sementara di dalam kita akan ditawarkan paket outbond seperti flying fox, jembatan gantung dan foto sepuasnya Rp 35.000 per orang. Sementara jika ingin foto di atas pohon dengan latar belakang waduk Sermo hanya dikenai tarif Rp 10.000 per orang.

Kalibiru kulonprogo

 

Yang paling banyak diburu para wisatawan yakni foto dari atas pohon pinus. Dimana dari papan kayu itu, kita bisa memandang birunya air waduk Sermo. Dan jika cuaca bersahabat, keindahan kota Yogyakarta pun bisa dilihat.

Jangan khawatir dengan keamanan ketika outbond atau naik ke atas pohon pinus dan duduk dia atas papan kayu untuk sekedar menikmati pemandangan dan berfoto ria, pasalnya keamanan di sana sangat terjaga dan sesuai standart.

Sementara untuk fasilitas, disana fasilitas yang disediakan sudah mendukung yakni seperti home stay. Dan jangan takut juga kelaparan serta kehausan lantaran banyak warung-warung yang menyediakan camilan serta minuman ringan.

Jadi tunggu apalagi, jika berlibur ke Yogyakarta jangan lupa menginjakkan kaki ke Kalibiru. Pasalnya obyek wisata ini tengah digandrungi kaum muda di Yogya‎. Pastinya anda akan iri jika melihat foto-foto yang dijempret dari KalibiruWelcome to Kalibiru Tourism Village (Desa Wisata Kalibiru) Kalibiru is a natural tourism village in the Manoreh hills with the height of 450


Similar posts