Home » Seputar Jogja » Jurang Tembelan Dlingo : Spot Sempurna Pemburu Sunrise Dan Foto Selfie

Jurang Tembelan Dlingo : Spot Sempurna Pemburu Sunrise Dan Foto Selfie

Jurang Tembelan Dlingo : Spot Sempurna Pemburu Sunrise Dan Foto Selfie

Menikmati alam adalah hal yang memang paling tidak membosankan. Apalagi jika alam tersebut masih terlihat alami dan asri. Jurang Tembelan yang berada di Imogiri ini juga benar – benar mengagumkan dengan panorama alam yang membentang hijau dan masih sangat alami. kini Dlingo punya ikon wisata baru “Negeri di Atas Awan” Bukit panguk Kediwung. Dinamakan negeri di atas awan karena banyaknya pengunjung yang sering mengambil foto saat pagi hari dengan masih banyaknya fog atau kabut, sehingga terlihat seperti berada di atas awan. Spot Puncak Panguk Kediwung ini memang mengadopsi dari Gardu pandang Kebun Buah Mangunan yang sudah lebih dulu terkenal.

Lokasi Bukit Panguk Kediwung Bantul

Lokasi Bukit Panguk Kediwung ini sekitar 2 km dari Kebun Buah Mangunan, Tepatnya lokasi Jurang Tembelang ini berada di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul, Yogyakarta , Jurang Tembelan ini terdepat dua buah menara pandangan yang terbuat dari kayu. Ada juga spot yang terbuat dari bambu yang menjorok ke atas jurang yang biasa digunakan untuk bambu.

Keindahan dan Fasilitas di Bukit Panguk Kediwung

Gardu Pandang yang dibuat menjorok ke luar (red: jurang) juga memberikan banyak angle untuk mengambil spot foto terbaik
Dari kejauhan ngarai Sungai Oya tampak muncul dari pertemuan kaki bukit yang mengalir panjang. Saat surut air sungai ini akan berwarna biru kehijuan

 

Harga Tiket masuk Bukit panguk Kediwung bantul

Biaya parkir sebesar Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil. disana juga disediakan kotak infak ldengan parkir yang nyaman, musholla, toilet dan beberapa warung makan yang menyediakan makanan kecil.

 

Rute Menuju Bukit Panguk Kediwung

Dari arah terminal Giwangan dan lurus saja ke arah selatan hingga ke Imogiri, dan sebelum arah Makam Imogiri ambil kanan, dari situ sudah ada petunjuk menuju ke Kebun Buah Mangunan,

 

Photo by @totohandoko