Jogja Punya Andong Online Lho

37
andong online

Kini masyarakat Yogyakarta dapat dengan mudah menggunakan moda transportasi andong hanya dengan berbekal aplikasi. Bekerjasama dengan Grab Indonesia, pada Jumat (23/08) malam telah diluncurkan Andong Online oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama dengan Menteri Pariwisata RI Dr Arief Yahya, M.Sc, Kepala Dinas Pariwisata DIY Drs. Singgih Rahardjo M.Si dan Managing Director Grab Indonesia Neneng Gunadi. Peresmian ini berlangsung dalam rangkaian acara Malioboro Night Festival (MNF) di Plaza Monumen Serangan Umum 1 Maret. Gelaran MNF malam ini sendiri merupakan kali empat sejak digelar pertama kali pada tahun 2016 lalu.
.
Sultan menyampaikan bahwa, “Millenials Kill Everything, tidak bisa dipungkiri bahwa industri digital telah mengubah dunia dengan generasi milenialnya,” ujar beliau. Hal itu akan mengubah seluruh tatanan, baik pekerjaan, pola hidup, maupun perilaku berwisata. Namun harus hati-hati dalam mengemas event. Menurut Sultan, jangan sampai terjadi ‘Wingka Katon Kencana’, atau kenyataan event secara riil jauh dari ekspektasi seperti yang ditampilkan dalam media sosial.
.
Tak hanya itu, Sultan menambahkan, “Dispar DIY dan para pelaku pariwisatanya harus berperan dengan semangat golong-gilig untuk membangun jaringan sinergis dengan meningkatkan kompetensinya. Pola marketing mix-tradisional sudah usang, atau obsolete, oleh disrupsi teknologi, yaitu penemuan-penemuan IT yang selalu baru,” ujarnya.
_______

Informasi selengkapnya dapat diakses melalui www.jogjaprov.go.id

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi meresmikan secara langsung GrabAndong bersamaan dengan Malioboro Night Festival 2019 di Jalan Malioboro, Jumat 23 Agustus 2019.

Dalam peluncuran yang bersamaan dengan perhelatan Malioboro Night Festival 2019 itu Raja Keraton yang juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Menteri Pariwisata Arief Yahya menunggang andong bersama, dari Kompleks Kepatihan menuju monumen Serangan Oemoem 1 Maret 2019 di kawasan Titik Nol Kilometer.

READ  Festival Video Mapping, dengan tema “My Place, My Time”

Andong online ini digadang-gadang jadi penunjang, untuk meningkatkan daya tarik pariwisata dan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Yogyakarta. Serta menambahkan pengalaman unik dan menarik bagi wisatawan.

Melalui Paguyuban Andong DIY, sebagian dari pendapatan Grab Andong akan digunakan untuk mendukung program perawatan kuda, dengan menggandeng Fakultas Kedokteran Hewan UGM.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here