Jogja Air Show 2016

Jogja Air Show 2016

Jogja Air Show 2016 kembali digelar pada 25-27 Maret di Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo dan Pantai Depok Bantul, Yogyakarta. Tema yang diang

Watu Lumbung
Museum Sejarah Purbakala Pleret
Grebeg Maulud, Ribuan Warga Berebut Gunungan

Jogja Air Show 2016 kembali digelar pada 25-27 Maret di Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo dan Pantai Depok Bantul, Yogyakarta.

Tema yang diangkat tahun ini adalah Pelangi Nusantara dan akan melibatkan 370 atlet putra-putri yang berasal dari seluruh kontingen FASI di Indonesia.

Dikutip dari situs Wonderful Indonesia, Kamis (17/3/2016), acara ini akan menampilkan enam perlombaan olahraga dirgantara, di antaranya microlight, aeromodeling, paramotor, terbang layang, gantole dan terjun payung.

Ada 50 peserta untuk gantole, 70 peserta terjun payung, peserta paramotor, 100 peserta paralayang, 50 peserta joyflight, dan 50 peserta aeromodeling.

Lomba terjun payung akan dilaksanakan sebanyak 6 kali penerjunan selama 3 hari bertempat di Pantai Krakal dan Depok.

Tujuan diselenggarakannya Jogja Air Show 2016 adalah untuk memberi wadah kepada atlet-atlet olahraga dirgantara seluruh Indonesia, mengukur prestasi, serta memperkenalkan olahraga dirgantara kepada masyarakat. Acara ini juga bermanfaat untuk meningkatkan sadar wisata dan membantu mempromosikan pariwisata Yogyakarta.

Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Adisucipto Marsma TNI Imran Baidirus mengatakan, animo atlet tahun ini sangat tinggi sehingga peserta dibatasi.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata DIY Ari Nugraha berharap  acara ini dapat mendatangkan dua kali lipat wisatawan dibandingkan hari biasa.

COMMENTS