Batik Milenial Jogja Untuk Dunia

11

Batik merupakan produk kebudayaan tradisional yang telah diakui sebagai warisan budaya dunia. Batik tidak hanya sebagai produk fashion namun juga telah menjadi identitas masyarakat Indonesia. Tidak hanya kalangan orang tua saja, generasi milenial pun kini dengan bangga memakai batik sebagai fashion sehari-hari. Kain batik dipadu-padankan dengan fashion kekinian sehingga terlihat keren dan elegan.

Dalam rangka memperingati Hari Batik 2019, Perhimpunan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) DIY dan Angkasa Pura 1 didukung oleh Dinas Pariwisata DIY menyelenggarakan event Fashin Show & Talk Show Batik “Batik Milenial Jogja Untuk Dunia). Acara ini akan dilangsungkan pada hari JUMAT, 11 OKTOBER 2019, pukul 15.00 – 18.00 WIB bertempat di LOBBY TERMINAL A BANDARA ADISUTJIPTO.

Bandara Adisutjipto sebagai bandara penghubung masyarakat seluruh dunia dirasa menjadi lokasi yang tepat untuk mempromosikan pesona Batik di era kekinian. Terutama penumpang dari mancanegara begitu turun langsung disuguhi keindahan fashion batik yang diperagakan cantik oleh para model.

Dengan digelarnya event ini diharapkan bisa memberikan edukasi bagi generasi saat ini bahwa batik merupakan karya yang melalui banyak proses seperti kesabaran dan ketelitian. Selain itu semoga Batik akan terus terjaga kelestariannya dan semakin mendunia

source :visitingjogja.com

READ  Jogja Bay Waterpark raih penghargaan sebagai waterpark terbaik nomor 3 se-Asia